Search

BURT Ingin Kamar Anggota DPR Lebih Baik dari Lurah DKI

Rencana kenaikan anggaran DPR tahun 2018 akan dialokasikan salah satunya untuk gaji dan penataan kawasan komplek parlemen, termasuk untuk kamar anggota dewan. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Anton Sihombing.

"(Kenaikan) itu semua lah. Gaji, semua itu. Bikin aja untuk dewan," kata Anton lewat sambungan telepon, Kamis (10/8).

Anton belum mau merinci lebih jauh apakah alokasi gaji itu nantinya untuk menaikkan gaji anggota dewan atau tidak. Sementara terkait kamar anggota DPR, Anton mengatakan hal itu sengaja dialokasikan setelah dirinya membandingkan fasilitas yang didapat anggota DPR dengan anggota dewan dari negara lain.

Anton menyebut fasilitas yang dimiliki anggota DPR saat ini tidak memadai. Ia bahkan menilai kamar milik lurah DKI Jakarta lebih bagus dari kamar anggota DPR.


"Kalian mau enggak nulis di koran kalau kamar lurah itu lebih bagus dari kamar DPR? Realistis dong. Saya kan sudah keliling DPR seluruh dunia. Coba kamar lurah di DKI lebih bagus dari kamar DPR," imbuh Anton.
Pembangunan kamar bagi anggota DPR saat ini masih sebatas rancangan. Kamar itu nantinya akan dibangun dalam gedung DPR. Rencananya, anggaran juga akan digunakan untuk membangun gedung baru DPR. 
Sebelumnya Anton mengatakan kenaikan anggaran DPR untuk tahun 2018 sekitar Rp5,7 triliun.

Usulan kenaikan anggaran Rp5,7 triliun itu sedianya akan dibagi untuk dua satuan kerja, yakni Satuan Kerja Dewan sebesar Rp4 triliun dan Satket Sekretariat Jenderal DPR sebesar Rp1,7 triliun.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "BURT Ingin Kamar Anggota DPR Lebih Baik dari Lurah DKI"

Post a Comment

Powered by Blogger.