Search

Chris John Ambil Formulir Cawagub Jawa Tengah di Markas PDIP

Mantan petinju Chris John mendatangi kantor DPD PDIP Jawa Tengah. Dia mengambil formulir pendaftaran calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Tengah.

Pantauan CNN Indonesia.com, di kantor yang terletak di Jalan Brigjen Katamso Semarang itu, Chris John datang mengambilkan formulir untuk Anggota DPRD Fraksi PDIP Jawa Tengah Dede Indra Permana yang hendak maju sebagai Cawagub.

"Saya ke sini mengambilkan formulir untuk mas Dede, dia kawan dekat saya. Terlebih dia punya jiwa kepemimpinan dan masih muda sehingga pantas untuk dicalonkan maju di Pilgub Jawa Tengah", kata Chris John.

Sejak dibuka 24 Juli 2017 silam, 19 nama telah mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan.

Dari 19 nama itu, tidak ada nama petahana Ganjar Pranowo. Hingga sekarang belum ada kabar, Ganjar akan mengambil formulir pendaftaran.

Sejumlah nama yang sudah mengambil formulir di antaranya, Bupati Kudus Musthofa, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten Sunarna dan Kepala Desa Tratemulyo Kendal Lestariyono Lukito. Mereka mengambil formulir sebagai Balon Cagub.

Sedangkan 15 nama lain, di antaranya Bupati Pemalang Junaedi, Bupati Jepara Ahmad Marzuki dan Mantan Pangdam IV Diponegoro Mayjen (Purn) Sunindyo mengambil formulir sebagai Balon Cawagub.

Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengaatakan dari 19 nama yang telah mengambil formulir di DPD PDIP Jawa Tengah, belum ada satu pun yang mengembalikannya.

Pengembalian formulir akan dimulai pada hari-hari terakhir sebelum pendaftaran ditutup pada 11 Agustus mendatang.

"Sepertinya pengembalian akan dimulai besok, dan ramai-ramainya menjelang penutupan pada 11 Agustus nanti", ungkap Bambang Wuryanto.

Bambang menambahkan, bila incumbent Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko diperkirakan akan mengambil formulir menjelang hari-hari terakhir.

"Namun pastinya bagaimana, saya tidak tahu dan tidak berani menjawab karena itu keputusan beliau semua," kata Bambang kepada CNN Indonesia.com.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chris John Ambil Formulir Cawagub Jawa Tengah di Markas PDIP"

Post a Comment

Powered by Blogger.