Search

Golkar Akan Putuskan Nasib Khofifah dan Gus Ipul di Jatim

Partai Golkar segera memutuskan satu nama di antara Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur yang akan diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 pada pekan ini.

"Kami akan tentukan satu dua hari ini, yang pasti tidak akan keluar dari dua nama ini," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/8).

Sebelum memutuskan nama Gus Ipul dan Khofifah, kata Idrus, Golkar akan berkomunikasi dengan partai yang diproyeksikan bakal berkoalisi dengan Golkar. Namun, Idrus belum mengungkap partai yang bakal diajak berkoalisi.

Sebab, menurut Idrus, untuk menjalin koalisi basis partai dan karakteristik daerah menjadi faktor yang menentukan.

"Partai Golkar basisnya ada di mana, PDIP basisnya ada di mana, NasDem ada di mana, bahkan PKB, PPP dan partai-partai lain, Demokrat, PKS, Gerindra dan partai-partai lain juga tentu kita akan cair semua untuk melakukan komunikasi," kata dia.

Sementara itu, kata dia, Golkar juga akan mengonfirmasi Khofifah terkait keseriusannya untuk maju di Pilgub Jawa Timur.

"Tidak mungkin dia rajin turun kalau tidak ada maksud dalam hal ini berkaitan dengan agenda politik ini adalah Pilkada berarti ada maksud untuk calon di sana," katanya.

Sedangkan, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf telah menunjukkan keseriusannya maju pada Pilgub 2018.

Pada Senin (7/8), Gus Ipul mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) melalui Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Jawa Timur.

"Pendaftaran ini bagian dari menghormati mekanisme di internal Partai Golkar," ujar Gus Ipul.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Golkar Akan Putuskan Nasib Khofifah dan Gus Ipul di Jatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.