Search

PKB Sodorkan Tiga Kader untuk Cawagub di Pilgub Jabar

Partai Kebangkitan Bangsa menawarkan tiga nama untuk dijadikan calon wakil gubernur dalam Pilgub Jawa Barat 2018 yang saat ini masih dalam tahap penjajakan.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, ketiga nama cawagub yang akan disodorkan merupakan kader partainya yang dinilai memiliki kapasitas mumpuni untuk menjadi wakil kepala daerah.

Ketiga nama yang dimaksud Cak Imin, sapaan Muhaimin, yakni anggota Komisi IV DPR Cucun Ahmad Syamsurijal, anggota Komisi X DPR Dedi Wahidi, dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat Syamsul Huda.

"Ada Haji Cucun, ada Syaiful Huda, (Dedi) Wahidi. Tiga orang itu kami tawarkan ke semua cagub," kata Muhaimin di Hotel Acacia, Jakarta, Senin (7/8).

Muhaimin mengatakan, saat ini partainya belum menentukan cagub yang bakal diusung karena masih dalam tahap penjajakan. Namun, penawaran cawagub kepada para cagub termasuk bagian penting dalam tahap penjajakan cagub yang akan diusung.

"Termasuk penawaran kami tentang kader PKB yang menjadi calon wakil gubernur," lanjut Cak Imin.

Sejauh ini, ada empat bakal calon gubernur Jawa Barat yang sedang menjalani tahap penjajakan bersama PKB. Mereka adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi, Ketua Kamar Dagang Indonesia Jawa Barat Agung Suryamal, dan Bupati Tasikmalaya Ruzhanul Ulum.

Banyak yang memprediksi PKB bakal mengusung Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilkada Jabar 2018 mendatang. Akan tetapi, Muhaimin menyangkal partainya telah menentukan pilihan mengusung orang nomor satu di kota Bandung tersebut.

"PKB masih terus melakukan penjajakan dan pembicaraan dengan Ridwan Kamil. Bisa jadi, bisa juga tidak. Karena itu sangat bergantung pada materi-materi pembicaraan," katanya. </span> (pmg)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKB Sodorkan Tiga Kader untuk Cawagub di Pilgub Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.