Search

Resmikan TYI, AHY Kenang Kejutan Manis Annisa Pohan

Agus Yudhoyono memberikan pidatonya terkait dengan peresmian The Yudhoyono Institute atau disingkat TYI pada malam ini. Dia menyinggung tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kejutan manis dari sang istri, Annisa Pohan.

Dalam pidatonya dia menceritakan setahun yang lalu markas Batalyon tiba-tiba gelap karena aliran listrik mati mendadak. Selain itu, ada teriakan.

Agus menuturkan ketika mendekati arah suara ternyata ada kelompok prajurit berkelahi yang membuat dirinya marah. Namun ada kejutan setelahnya.

“Begitu saya dekati, surprise. Selamat ulang tahun komandan,” kata Agus dalam pidato tersebut di Gedung Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8). “Di sebelah kanan ada istri saya, dia sutradara.”

Dia menuturkan hal itu adalah sepenggal cerita bersama TNI yang tak dapat dilupakan dirinya.

Selain itu, Agus juga menuturkan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi terkait dengan restu yang diberikan Presiden pada siang tadi. Dia menuturkan Presiden memberikan sambutan baik soal mencetak kader bangsa masa depan.

Agus juga menuturkan sebelumnya bahwa lembaga yang dia pimpin bersifat independen.


AHY meresmikan lembaga yang menggunakan nama ayahnya itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"TYI adalah think tank independen, non politik praktis, dan fokus pada isu-isu strategis baik lingkup nasional, regional, maupun global. Berpijak pada tiga pilar yaitu liberty, prosperity, dan security," kata Agus. </span> (asa)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmikan TYI, AHY Kenang Kejutan Manis Annisa Pohan"

Post a Comment

Powered by Blogger.