Search

Tutup Rapimnas, Oesman Ungkap Pesan Penting Dukung Jokowi

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengungkap alasan penting di balik pemberian dukungan kepada Joko Widodo, untuk maju kembali sebagai calon presiden pada Pemilu 2019, sejak jauh-jauh hari.

Hal itu disampaikan dalam pidato penutupan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Hanura yang digelar Sabtu (5/8) di Bali.

"Partai Hanura ingin menunjukan konsistensinya sebagai partai politik yang tidak suka khianat pada rakyat, tidak suka khianat pada sahabat dan tidak suka khianat pada yang diusungnya," kata Oesman.

Dia juga memastikan, sebagai partai pengusung dan pendukung, Hanura akan hadir dalam kebersamaan baik suka dan duka.


Selain itu, dukungan kepada Jokowi karena mantan Wali Kota Solo itu dianggap menunjukkan keseriusan dan terobosan dalam pembangunan di berbagai daerah di Indonesia.

Dukungan ini, kata Oesman, dipastikan tidak akan berubah sampai waktu Pilpres 2019. Hal ini, tambah Oesman, sebagai bentuk komitmen kepengurusan baru di bawah komandonya.

Ada pun dukungan kepada Jokowi tertuang dalam surat keputusan yang dibacakan Wakil Ketua Umum I Gede Pasek Suardika. Dalam surat itu memerintahkan agar seluruh kader memenangkan Jokowi.

"Pasal 2 menugaskan seluruh jajaran partai untuk melaksanakan keputusan sebagaimana pasal 1 dan mewajibkan untuk mensosialisasikan, memperjuangkan, mengamankan dan mengajak rakyat Indonesia untuk memenangkan Joko Widodo di Pilpres 2019," kata Pasek.

(les)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tutup Rapimnas, Oesman Ungkap Pesan Penting Dukung Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.