Search

Ratusan Santri di Jakarta Kumpul di Monas, Ada Apa?

Jakarta, Aktual.com – Ratusan santri dari Jakarta berkumpul di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/8) malam. Hal ini bukanlah pemandangan yang biasa di jantung ibukota pada malam hari.

Para santri yang tergabung dalam Aliansi Santri Jakarta (Alaska) ini berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi untuk menjabat kembali sebagai Presiden RI dua periode.

“Kami santri telah melihat dan merasakan kebijakan pembangunan di segala sektor yang telah dilakukan Jokowi, sehingga kami menilai Jokowi sangat layak untuk kami dukung,” kata Ketua Alaska, Abdul Qodir di lokasi.

Ia menyebut jasa Jokowi yang telah menetapkan 22 Oktober sebagai hari santri nasional sebagai hal yang luar biasa. Menurutnya, Jokowi merupakan satu-satunya Presiden Indonesia yang telah mengakui perjuangan ulama dan santri.

Abdul menambahkan, alasan lain sehingga Alaska mendorong Jokowi untuk kembali menjabat pada periode kedua adalah perhatian beliau terhadap umat Islam.

“Hampir setiap ada agenda dari ormas Islam beliau selalu hadir untuk mendengar secara langsung aspirasi umat, dia juga tidak sungkan berkeliling pesantren meninjau langsung fasilitas dan kegiatan belajar di sana,” tuturnya.

Terkait hal itu, Alaska mendoakan berikut bertekad memenangkan Presiden Jokowi di ajang Pilpres 2019. Ulama dan Santri ini juga menyatakan akan tetap mendukung Presiden Jokowi siapapun Wakilnya.

“Kami akan tetap mendukung Jokowi dan menyerahkan sepenuhnya kepada beliau untuk memilih wakilnya sendiri,” pungkas dia.

Ant.

(Teuku Wildan)

Let's block ads! (Why?)

http://www.aktual.com/ratusan-santri-di-jakarta-kumpul-di-monas-ada-apa/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Santri di Jakarta Kumpul di Monas, Ada Apa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.