Search

Deddy Mizwar Klaim Segera Dideklarasikan Sebagai Cagub Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar optimis akan dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Gerindra.

Deddy mengklaim deklarasi dirinya sebagai cagub yang diusung dua partai itu akan dilakukan dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan. Namun, prediksi itu dapat meleset jika ada hal-hal yang bisa mengubah peta politik dalam beberapa waktu mendatang.

"Insya Allah 99 persen (diusung PKS dan Gerindra). Yang satu persen bisa mengubah segalanya. Dalam waktu dekat (dideklarasikan), enjoy saja lah," ujar Deddy di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Jatinangor, Sumedang, Selasa (8/8).

Menurut Deddy, perubahan peta dukungan terhadap kandidat cagub dan cawagub masih dapat terjadi. Sebabnya, ia mengklaim hingga kini belum ada satu pun partai politik atau kandidat cagub yang mendeklarasikan diri.

Padahal, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah dideklarasikan sebagai bakal cagub yang diusung Partai NasDem sejak 19 Mei lalu.

"Sebelum ada SK, sebelum ada deklarasi kan bisa berubah segalanya. Kan belum ada satu pun sekarang yang sudah deklarasi dan memenuhi syarat. Baru wacana semuanya," katanya.

Saat ini baru Kang Emil, sapaan Ridwan, yang telah resmi dideklarasikan sebagai bakal cagub oleh parpol. Sementara, Deddy cenderung akan didukung oleh PKS dan Gerindra.

Selain itu, PAN disebut menyiapkan kader sendiri, yakni Desy Ratnasari dan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk menjadi bakal cagub. Partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu juga menggoda Abdullah Gymnastiar atau AA Gym agar mau maju pada Pilkada 2018.

PDI Perjuangan dan Partai Golkar diprediksi akan berkoalisi dan mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 2018. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian yang diberikan dua partai besar itu.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deddy Mizwar Klaim Segera Dideklarasikan Sebagai Cagub Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.