Search

Demokrat Sebut Pertemuaan Jokowi-AHY Tak Terkait Pilpres 2019

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan, pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak berkaitan dengan Pilpres 2019. Menurutnya, pertemuan itu murni hanya untuk menyampaikan undangan peresmian The Yudhoyono Institue (TYI).

"Nggak ada (pembicaraan soal Pilpres 2019), ini ngomongin TYI. Nanti kalau mulai nanti keren banget lah," kata Hinca di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

Hinca menjelaskan, pihak istana memberi konfirmasi bahwa Jokowi bisa menerima AHY sejak dua hari lalu. Ketika bertemu tadi siang, AHY menjelaskan tetang TYI dan meminta restu Jokowi.

Tak hanya bertemu dengan Jokowi, AHY juga bertemu dengan Gibran Rakabuming, putra suling Jokowi. Hinca menilai pertemuan itu sebagai bentuk komunikasi yang baik antara keluarga Cikeas dengan keluarga Jokowi.

"Saya kira kebapakan Presiden Jokowi menerima Mas Agus sebagai anak muda. Bahkan, beliau mengajak anaknya dan kemudian berbicara," kata Hinca.

Saat bertemu dengan Jokowi, AHY mengaku mendapat pesan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY berpesan agar Jokowi selalu sehat dalam memimpin Indonesia. Hinca menilai pesan itu sebagai niat baik SBY selaku mantan presiden.

Sementara itu, mantan ketua umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengatakan, pertemuan AHY dengan Jokowi bisa dijadikan tradisi. Pemimpin bisa berkomunikasi dengan yang lebih muda, begitupun sebaliknya.

"Bersama untuk membangun bangsa dan apa yang dilakukan agus dengan meminta restu kepada presiden merupakan hal yang positif. Tentu sebagai kepala negara harus bisa memberikan arahan yang baik untuk generasi muda yang memang sedang memperisapkan menata dirinya untuk menjadi pemimpin masa depan," terang Hatta. 

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Sebut Pertemuaan Jokowi-AHY Tak Terkait Pilpres 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.