Search

PDIP Respons Positif Pertemuan AHY-Jokowi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merespons positif pertemuan antara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, siang tadi.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, pertemuan itu merupakan bentuk silaturahmi biasa. Dia enggan berspekulasi terhadap muatan pertemuan tersebut.

"Komunikasi itu menu utama dalam menjamin politik gotong royong. Jadi kami sambut dengan gembira," kata Hendrawan kepada CNNIndonesia.com, Kamis malam (10/8).

Hendrawan pun tidak mempermasalahkan latar AHY yang kerap dikaitkan dengan Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono yang seringkali berseberangan dan mengkritik pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Kritik yang konstruktif merupakan vitamin manajemen yang benar. Jadi tak ada masalah. Yang berbahaya adalah tuduhan atau penilaian yang tendensius dan tidak objektif," ujarnya.

Adapun Hendrawan mengaku tidak melihat sebuah pesan khusus yang hendak disampaikan SBY melalui Agus. Dia menilai, pertemuan tersebut justru menunjukan komunikasi yang baik dari presiden.

"Yang saya lihat, politik persaudaraan dan politik gotong royong sedang dijalankan oleh presiden. Esensinya, kerja sama tetap harus dibangun, agar sinergi nasional dapat diciptakan," kata dia.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak menganggap pertemuan AHY-Jokowi spesial. Menurutnya, silaturahmi antartokoh yang berbeda sikap adalah hal biasa.

"Saya kira kita harus membiasakan perbedaan pendapat yang inheren dengan demokrasi kita. Yang paling penting pada saat kepentingan nasional kita punya sikap yang sama," kata dia.

Siang tadi AHY sempat bertandang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan anaknya Gibran Rakabuming. AHY memberikan undangan secara langsung dan meminta restu Jokowi untuk peresmian The Yudhoyono Institute.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP Respons Positif Pertemuan AHY-Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.