Search

Ganjar Pranowo Resmi Daftar Pilgub Jawa Tengah Lewat PDIP

Ganjar Pranowo resmi mendaftar kembali sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Tengah menjelang jam penutupan masa pendaftaran Balon Cagub dan Balon Cawagub Jawa Tengah yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Didampingi istrinya, Siti Atikoh, Ganjar datang ke Panti Marhaen Sekretariat DPD PDIP Jawa Tengah di Jalan Brigjen Katamso Semarang, Jumat (11/8) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah inipun disambut Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan Sekretaris DPD Bambang Kusriyanto, yang kemudian dilanjutkan dengan pengembalian berkas formulir dan syarat pendaftaran.

Dengan pengembalian formulir ini, Ganjar menyatakan kesiapan dirinya untuk kembali menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023, termasuk siap untuk dipasangkan kembali dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dalam Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Ini bukti saya siap untuk kembali sebagai Gubernur Jawa Tengah, termasuk siap dipasangkan lagi dengan pak Heru. Tapi kita ini kader Partai, harus mengikuti mekanisme yang ada, suka tidak suka harus mengikuti Ketua Umum," kata Ganjar usai pengembalian formulir.

Menanggapi adanya beberapa bupati/wali Kota yang ikut mendaftar sebagai Balon Cagub-Cawagub Jawa Tengah, Ganjar justru memberi dukungan sebagai bentuk nyata banyaknya kader PDIP yang potensial.

"Itu hal yang harus didukung, tidak ada masalah. Justru menunjukkan bukti bila PDIP di Jateng memiliki banyak kader yang potensial. Saya malah juga kirim SMS beri dukungan ke mereka yang ikut daftar. Saingan itu biasa," ujar Ganjar.

Sehari sebelumnya, Ganjar memang mengutus seseorang bernama Iwan untuk mengambil formulir pendaftaran Balon Cagub di Sekretariat DPD PDIP Jawa Tengah Panti Marhaen Semarang. </span> (osc/gil)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ganjar Pranowo Resmi Daftar Pilgub Jawa Tengah Lewat PDIP"

Post a Comment

Powered by Blogger.