Search

Klaim AHY: Bertemu Jokowi Tak Ubah Arah Politik Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) enggan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dikaitkan dengan politik praktis. Pertemuan internal bersama Jokowi diklaim hanya untuk menyerahkan undangan peresmian The Yudhoyono Institute dan membahas hal-hal fundamental.

AHY pun menyatakan, pertemuannya dengan Jokowi sama sekali tidak terkait kemungkinan perubahan arah koalisi Partai Demokrat mendatang.

"Saya tidak tahu dan saya tidak bisa merepresentasikan Partai Demokrat," ujar AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/8).

AHY menghadap Jokowi di tengah menghangatnya dukungan dan pembentukan koalisi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Apalagi, sebelum ini, ayah AHY, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Namun, AHY menegaskan, ia hadir atas nama pribadi, bukan mewakili Partai Demokrat. AHY juga membantah ada pembicaraan politik dalam pertemuan dengan Jokowi.

"Tidak bicara sama sekali (mengenai dukungan dan koalisi). Demokrat ada strukturnya dan saya tidak ada dalam struktur," kata putra sulung Ketum Demokrat ini.

Ia menyadari ada perbedaan pandangan antara Jokowi dan ayahnya seperti dalam Undang-Undang Pemilu. Tetapi, ia meyakini komunikasi politik kedua tokoh ini dapat dijalin dengan baik.

Sebelum menghadap Jokowi, AHY sempat dititipi pesan dari SBY. SBY menitip pesan agar Jokowi terus sehat serta sukses dalam memimpin Indonesia sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klaim AHY: Bertemu Jokowi Tak Ubah Arah Politik Demokrat"

Post a Comment

Powered by Blogger.