Search

NasDem Beri Bantuan Hukum untuk Viktor Laiskodat

Partai NasDem akan memberikan pendampingan hukum terhadap kadernya Viktor Bungtilu Laiskodat yang dilaporkan ke polisi oleh sejumlah partai politik terkait ucapannya yang menyebut partai penolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sebagai partai pendukung khilafah.

"Soal bantuan hukum akan kami berikan. Tapi Kami masih diskusikan," kata Ketua Umum Badan Advokasi Hukum (Bahu) Partai NasDem, Taufik Basari saat dihubungi CNN Indonesia.com, Minggu (6/8).

Menurut Taufik, partai NasDem belum memanggil Viktor untuk mengklarifikasi video yang berisi tentang pernyataan Viktor di depan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

"Yang bersangkutan masih reses, kami belum bisa mengeluarkan pernyataan," kata Taufik.

Taufik mengaku belum mengetahui secara utuh video Viktor Laiskodat. "Yang diedarkan di media sosial itu kan dipotong-potong dan diedit. Sejauh ini kalau ditanya, kami belum tahu," kata dia.

Sebelumnya, Viktor dianggap telah melakukan pencemaran nama baik serta menyampaikan ujaran kebencian dengan mengaitkan partai politik PAN, Gerindra, Demokrat, dan PKS sebagai pendukung negara khilafah. 

Pernyataan yang diduga dikeluarkan oleh Viktor itu terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial

PAN dan Partai Gerindra telah melaporkan Viktor ke Bareskrim Polri atas tuduhan melanggar Undang-Undang dan Pasal UU ITE No 11/2008 dan Pasal 156 KUHP tentang penistaan agama, serta Undang-Undang Diskriminasi no 40 tahun 2008 pasal 4 dan pasal 16.

Politikus PAN Surya I Wahyudi menyebut sikap dan perilaku Viktor Laiskodat tidak mencerminkan sosok seorang wakil rakyat. 

"Kami sarankan ke Pak Surya Paloh agar segera ganti yang bersangkutan gantilah dengan yang lebih cerdas," kata Wahyudi.

Sementara, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, Viktor sudah tidak layak menjadi politisi karena mengeluarkan pernyataan menjijikkan, provokatif, dan menimbulkan kebencian. 

Sohibul meminta Surya Paloh agar memecat Viktor Laiskodat.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "NasDem Beri Bantuan Hukum untuk Viktor Laiskodat"

Post a Comment

Powered by Blogger.