Search

Gerindra Buka Peluang Duet Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Jabar

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Gerindra membuka peluang menduetkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan, partainya membuka peluang komposisi baru, meski saat ini Deddy bakal dipasangkan dengan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang merupakan kader PKS.

"Tidak mustahil (duet Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) karena kami kembangkan terus koalisi dan cari pilihan paslon baru yang lebih baik," kata Sodik melalui pesan singkat, Rabu (4/10).


Menurut Sodik, saat ini pihaknya masih melihat potensi elektabilitas dari pasangan Deddy-Syaikhu sebagai pasangan yang sementara ini diusung Partai Gerindra dan PKS.

"Nah Deddy-Syaikhu akan 'diadukan' dengan pasangan baru, mana yang lebih potensial untuk menang," katanya.

Meski demikian, Sodik belum mengungkap pasangan baru tersebut. Dia juga tidak menanggapi lebih lanjut soal sosok Dedi Mulyadi.

"Ya setiap calon ada plus minusnya," ujarnya.


Saat dikonfirmasi dua hari yang lalu perihal kabar diduetkan dengan Deddy Mizwar, Dedi mengatakan saat ini dirinya belum membicarakan masalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Kami kan baru menetapkan rekomendasi calon gubernur dari provinsi Jawa Barat yang berasal dari Partai Golkar. Setelah rekomendasi ini, baru kita bicara mitra koalisi partai,” kata Dedi di Kantor DPP Golkar, Senin (2/10).

Setelah urusan rekomendasi dan mitra koalisi selesai, Dedi mengaku baru akan berbicara mengenai sosok pasangannya.


"Kita bicara perahu baru bicara pasangan. Pasangan mana yang disepakati perahu yang sama-sama membuat komitmen dan kesepakatan politik," ujarnya.

Namun, Dedi mengklaim dirinya sering menjalin komunikasi dengan Ketua Gerindra Jawa Barat Mulyadi. Hal itu, kata dia, menjadi bagian dalam menjalin komunikasi yang baik dengan semua partai. (res)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra Buka Peluang Duet Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.