Search

Mendapat Saingan Sesama NU, Cak Imin Pasrah Soal Cawapres

Jakarta, Aktual.com – Ratusan santri asal Jawa Barat melakukan aksi jalan kaki 320 km, guna menegaskan dukungan mereka kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk mendampingi Jokowi sebagai Cawapres.

Koordinator aksi long march ini, Johan Anshari mengungkapkan, pihaknya berjalan dari Ciamis, melalui Bandung hingga Jakarta selama 11 hari.

“Aspirasi kami, mengawal titipan dan mandat kyai dan ulama Jabar agar Cak Imin menjadi pemimpin nasional,” ucap Johan di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (30/7).

Ketika diterima Cak Imin, Johan menegaskan jika perjuangan ini masih ternilai kecil. Namun, ia menambahkan, terdapat doa kyai dan ulama dalam aksi long march ini.

Sementara itu, Cak Imin mengaku sangat terharu dengan perjuangan ratusan santri asal Jawa Barat ini.

Menurutnya, tekad dari ratusan santri ini telah menunjukkan bahwa santri bukanlah kelompok yang lemah dan pasrah dalam memperjuangan cita-citanya.

“Kalian bukan saja orang yang berani, kalian martir perjuangan ulama dan santri, kalian orang yang siap berkorban untuk NKRI dan Islam ahlus sunnah waljamaah,” kata Cak Imin.

Hanya saja, Cak Imin mengatakan jika seluruh partai pendukung Jokowi telah sepakat untuk menyerahkan sepenuhnya posisi Cawapres kepada Jokowi sebagai petahan.

Namun, ia menegaskan jika dirinya akan terus bekerja keras untuk memperjuangan aspirasi santri, kyai dan ulama, kalaupun nanti tidak terpilih sebagai Cawapres Jokowi.

Ant.

(Teuku Wildan)

Let's block ads! (Why?)

http://www.aktual.com/mendapat-saingan-sesama-nu-cak-imin-pasrah-soal-cawapres/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendapat Saingan Sesama NU, Cak Imin Pasrah Soal Cawapres"

Post a Comment

Powered by Blogger.