Search

NasDem Bela Viktor Laiskodat soal Pidato Singgung Gerindra Cs

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jhonny G P menyebut koleganya Viktor Bungtilu Laiskodat tidak bermaksud menyebut partai penolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang tentang Organisasi Kemasyarakatan sebagai partai pendukung khilafah.
 
Penyataan Viktor yang menyinggung Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Demokrat selaku partai yang tidak mendukung Perppu merupakan caranya menjaga Pancasila dan UUD 1945 dari serangan ideologi radikal.
 
“Kalau ada yang menuntut orang yang hendak menjaga Pancasila dan UUD 1945, maka kami harus dukung pernyataan Viktor. Jangan didegradasikan dengan kepentingan pragmatis,” kata Johnny saat dihubungi, Jumat (4/8).
Johnny mendukung pernyataan Viktor yang mengatakan bahwa pihak yang menolak Perppu Ormas sebagai pendukung khilafah dan intoleran adalah hal yang benar.ʉ۬

Menurutnya, semua pihak seharusnya menyadari bahwa Perppu Ormas yang baru ditujukan untuk mencegah timbulnya kelompok radikal.
 
“Kalau mereka tidak mendukung khilafah, harusnya mendukung Perppu tersebut. Kalau menolak, berarti yang diomongin Viktor benar,” ujarnya.
 
Lebih lanjut, Johhny menyampaikan, pernyataan Viktor tentang kelompok intoleran dan pendukung khilafah dikeluarkan saat melakukan reses di dapilnya di NTT. Kala itu, ia menyebut, Viktor tengah menjelaskan kepada konstituennya ihwal perkembangan politik yang saat ini terjadi.

Pidato Viktor dilakukan dengan pola komunikasi yang biasa digunakan di kawasan NTT. Oleh karena itu, ia menduga, pola komunikasi Viktor tersebut dipolitisasi oleh oknum.
 
“Dia sedang menyampaikan perkembangan politik pada masyarakatnya dengan bahasa rakyat, bahasa terus terang. Agar rakyatnya tidak dipengaruhi ideologi lain. Karena ini bukan bahasa politik, mungkin orang politik tersinggung,” ujarnya.
 
Sementera itu, terkait dengan pernyataan Viktor yang mengajak warga NTT membunuh kelompok intoleran dan pendukung khilafah, Johnny menyebut, itu adalah cara Viktor mengingatkan warga NTT agar peristiwa tumbuhnya kelompok radikal, seperti PKI di Indonesia tidak terulang kembali.
“Jadi maksudnya matikan ideologi lain, bunuh ideologi lain, tapi bukan orangnya. Jangan sampai terlambat,” ujarnya.
 
Lebih dari itu, ia menuturkan, Nasdem belum mengambil sikap resmi atas polemik yang ditimbulkan oleh Viktor.ʉ۬

Namun, ia mengklaim, NasDem selaku partai Pancasilais akan membela Viktor yang dianggap sebagi pembela Pancasila dan UUD 1945.
 
“Soal hukum ini hak setiap warga negara. Kami NasDem Pancasilais, maka kami akan bela orang yang menjaga Pancasila,” kata Johnny. </span> (sur)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "NasDem Bela Viktor Laiskodat soal Pidato Singgung Gerindra Cs"

Post a Comment

Powered by Blogger.