Search

Oesman Sapta Pastikan Hanura Tak Berpaling dari Jokowi

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memastikan, partainya tidak akan berpaling memilih yang lain untuk mendukung pencalonan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

"Insyaallah tidak ada. Kami kunci pilihan (ke Jokowi)," kata Oesman di sela Rapimnas Hanura di Bali, Jumat (4/8).

Oesman menegaskan, Hanura telah konsisten mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 lalu hingga saat ini dan hasilnya Jokowi menunjukan kinerja yang baik selama tiga tahun terakhir.

"Kami lihat sekarang pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terjadi, maka kami konsisten mendukung dia (Jokowi) sampai Pilpres 2019 yang akan datang," kata Oesman.

Meski demikian, Oesman mengatakan, Hanura menyerahkan urusan calon wakil presiden kepada Jokowi.

Hingga kini, Hanura juga belum berpikir untuk mengusulkan nama pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Hanura berpikir bagaimana bekerja sama untuk menyejahterakan rakyat di daerah-daerah dengan presiden yang sekarang ini sampai nanti mencapai titik maksimal yang dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat daerah-daerah," ujar Oesman.

Dalam pidato pembukaannya pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Bali, Oesman mengatakan, keputusan mendukung pencalonan kembali Jokowi didapat setelah dirinya bertemu dengam seluruh ketua partai di tingkat daerah.

"Kamis malam saya bertemu 34 Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia, mereka sepakat mencalonkan Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019-2024," kata Oesman.

Dalam pembukaan Rapimnas itu, turut hadir sejumlah pimpinan partai politik seperti Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah.

Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang adalah partai kelima yang telah menyatakan mendukung Presiden Jokowi. Empat partai lain adalah PPP, Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Perindo yang baru mewacanakannya. </span> (yns)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Oesman Sapta Pastikan Hanura Tak Berpaling dari Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.