Search

Didukung Banyak Partai, Jokowi Konsentrasi ke Program

Presiden Joko Widodo mengatakan masih akan fokus menyelesaikan pekerjaan dan program di sisa dua tahun pemerintahannya bersama Jusuf Kalla.

Pernyataan ini dikemukakan setelah mendapat dukungan dari sejumlah partai seperti Golkar, PPP, Hanura dan Perindo untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

"Kalau saya, sekarang ini masih fokus menyelesaikan, masih konsentrasi menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan, program-program yang masih dalam proses, yang masih harus saya selesaikan. Tugas fokus saya ke situ," kata Jokowi usai membuka Rapimnas Hanura di Bali, Jumat (4/8).

Jokowi mengatakan, setiap partai mempunyai hak untuk menyampaikannya pandangannya dan dukungannya kepada siapapun, termasuk Hanura yang baru mengukuhkan dukungan kepadanya.

"Itu adalah hak partai," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu menambahkan, di sisa masa pemerintahannya, komunikasi pemerintah dengan partai politik menjadi penting agar memudahkan implementasi kebijakan.

"Kalau komunikasi nya baik, kemudian beriringan tentu saja aetiap kebijakan itu akan dimudahkan karena kita segera bisa memutuskan, segera bisa melaksanakan dan tentu saja pengawasan itu juga sangat penting," kata dia.

Sebelumnya, Partai Hanura mengukuhkan sikap mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dalam pembukaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Bali.

Oesman mengatakan, keputusan itu didapat setelah dirinya bertemu dengam seluruh ketua partai di tingkat daerah.

"Kamis malam saya bertemu 34 Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia, mereka sepakat mencalonkan Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019-2024," kata Oesman dalam sambutannya di Rapimnas Hanura </span> (yns)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Didukung Banyak Partai, Jokowi Konsentrasi ke Program"

Post a Comment

Powered by Blogger.