Search

Pilgub Jabar, PKS Klaim Deddy Mizwar-Syaikhu Direstui Prabowo

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung bersama Partai Gerindra, sudah final.

Bahkan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengklaim, keduanya sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Sama Pak Prabowo sudah selesai ya, untuk Dedi dan Syaikhu itu sudah dan tinggal konsolidasi ke dalam di masing-masing saya kira itu proses yang saya kira tidak sulit untuk dijalankan," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/8).

Menurut Hidayat, untuk saat ini modal kursi yang dimiliki Gerindra dan PKS sudah cukup untuk mengusung pasangan sendiri. Keduanya di DPRD Jawa Barat memiliki total 23 kursi atau sudah mencukupi syarat yang ditentukan sebanyak 20 kursi.

"Tentu kalau ada kawan-kawan dari partai lain akan mendukung, kami welcome saja," kata dia.

Selain dengan Gerindra, Hidayat mengatakan partainya juga tengah menjajaki PAN untuk ikut berkoalisi mengusung pasangan Deddy-Syaikhu. PAN yang memiliki empat kursi disebut telah memberi sinyal positif. "Finalnya kami menghormati keputusan PAN," katanya. 

Wakil Ketua MPR itu berharap, PKS mendapat tuah dari keberhasilan Gubenur Jabar saat ini, Ahmad Heryawan (Aher) yang merupakan kader PKS. Hal ini ditambah dengan pengalaman Deddy sebagai Wagub Jabar dan Syaikhu sebagai Wakil Wali Kota Bekasi.

"Tentu kami berharap bahwa efek dari Kang Aher juga akan berlanjut untuk pemenangan di Jawa Barat," kata dia.

Nantinya, kata Hidayat, pasangan Deddy-Syaikhu akan dideklarasikan secara resmi pada pertengahan September mendatang.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar optimistis akan dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Gerindra.

Deddy mengklaim deklarasi dirinya sebagai cagub yang diusung dua partai itu akan dilakukan dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan. Namun, prediksi itu dapat meleset jika ada hal-hal yang bisa mengubah peta politik dalam beberapa waktu mendatang. </span> (sur)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilgub Jabar, PKS Klaim Deddy Mizwar-Syaikhu Direstui Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.