Search

Selain ke Polri, PKS Juga Akan Adukan Viktor Laiskodat ke MKD

Partai Keadilan Sejahtera bakal melaporkan politikus Partai Nasional Demokrat Viktor Laiskodat Senin pekan depan atas pernyataanya yang dinilai menyudutkan. 

Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM PKS Zainudin Paru menyatakan, Viktor telah mengeluarkan pernyataan bernada kebencian dan permusuhan kepada PKS melalui video yang tersebar di media sosial.

Selain ke kepolisian, Zainudin mengatakan juga bakal mengadukan Viktor ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), mengingat Viktor merupakan anggota Komisi I DPR. 

"DPP PKS akan menyampaikan laporan pidana ke Mabes Polri dan Pengaduan ke Majelis Kehormatan Dewan DPR RI pada hari Senin, 7 Agustus 2017," tutur Zainudin saat konferensi pers di DPP PKS, Jakarta, Jumat (4/8).

Zainudin mengatakan pihaknya telah memiliki saksi dan barang bukti yang memadai untuk memproses Viktor ke ranah hukum. Namun, dia enggan membeberkan itu semua hingga saat ini.

"Kalau enggak ada saksi, videonya enggak akan beredar dong," ujar Zainudin.

Sejauh ini, Zainudin mengatakan pihaknya bakal menggunakan Pasal 156 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang ujaran kebencian saat melaporkan Viktor ke kepolisian. 

Meski begitu, dia tidak menutup kemungkinan akan ada pasal-pasal lain yang akan digunakan.

"Nanti kita lihat saja ya hari Senin nanti," ujar Zainudin.

Hari ini Gerindra dan Partai Amanat Nasional sudah lebih dulu melaporkan Viktor ke Bareskrim Polri. Gerindra menilai, pernyataan Ketua Fraksi NasDem di DPR itu berpotensi memecah belah kerukunan masyarakat. Dalam video itu, Viktor menurut Iwan dengan gamblang menghasut masyarakat untuk saling bunuh. 

Sementara PAN melaporkan Viktor dengan dugaan pelanggaran 156/156a KUHP dengan menekankan pada penodaan agama. 

Diketahui, beredar sebuah video saat Viktor berpidato politik di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (3/8). Dalam kesempatan tersebut, Viktor mengatakan ada empat partai yang mendukung berdirinya khilafah di Indonesia, antara lain Partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN. </span> (sur)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain ke Polri, PKS Juga Akan Adukan Viktor Laiskodat ke MKD"

Post a Comment

Powered by Blogger.