Search

Alasan Dede Yusuf Pakai Demokrat untuk Pilkada Jabar

Bandung, CNN Indonesia -- Mantan wakil gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, bakal mencoba peruntungan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018.

Politikus partai Demokrat itu pun menyatakan bakal mengikuti mekanisme penjaringan yang bakal digelar partainya untuk Pilkada 2018.


"Sudah saya rilis sekarang mengikuti mekanisme partai. Ada penjaringan, hasil penjaringan itu hasil keputusan partai," kata Dede kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (4/10).

Dede mengatakan alasannya untuk bertarung di Pemilihan Gubernur tahun depan karena ada permintaan dari partai mengikuti penjaringan.

"Bahwa nanti pun ada keputusan, hasil keputusan itulah yang menjadi mandat partai," katanya.

Pria yang saat ini menjabat posisi Ketua Komisi IX DPR itu mengatakan enggan terpengaruh hasil-hasil survei yang telah dilakukan banyak pihak. Mantan aktor laga itu mengatakan dirinya hanya akan fokus bekerja sesuai jatahnya.


Adapun andai kelak dipastikan maju dalam Pilgub Jabar, Dede mempertimbangkan mundur dari jabatan memimpin komisi di DPR.

"Itu juga jadi pertimbangan saya (Ketua Komisi IX). Ketika partai memberi amanah, tentu partai punya pertimbangan. Saya Masih menunggu amanah untuk saya cocok ke mana," ujarnya.

Pesta demokrasi Pilkada Jabar bakal digelar pada 27 Juni 2018. Di KPU Jabar pelaksanaan pendaftaran pasangan calon bakal digelar 8-10 Januari 2018. Adapun penetapan calon kepala daerah yang akan bersaing adalah pada 12 Februari 2018. (hyg)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Dede Yusuf Pakai Demokrat untuk Pilkada Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.