Search

Rumahnya Digusur Proyek Tol, Ini Daftar Kekayaan Menteri PUPR - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Kediaman pribadi keluarga Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Basuki Hadimuljono, disebut bakal terkena gusuran proyek jalan tol di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Kabar pertama perihal ini dicuitkan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melalui akun twitternya hari ini, Rabu 15 Mei 2019.

BACA: Tol Pandaan - Malang Pangkas Waktu Tempuh Hingga 2,5 Jam

 “Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuko Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk (untuk) proyek jalan tol,” demikian tulis Mahfud MD. 

Hal ini sangat menarik, mengingat Basuki adalah Menteri PUPR yang salah satunya mengurusi infrastruktur, termasuk pembangunan jalan tol. Sejumlah proyek pembangunan jalan tol di wilayah Bekasi saat ini memang tengah dikebut penyelesaiannya.

Salah satu proyek yang paling terlihat yakni pembangunan ruas jalan tol layang Jakarta-Cikampek. Selain itu, ada pula proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II sisi selatan dari Kota Bekasi hingga Sadang sepanjang 62 kilometer.

Jika salah satu rumah pribadinya terkena gusur proyek jalan tol di Bekasi, lantas berapa rumah yang dimiliki Menteri Basuki sebenarnya? Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada 10 Desember 2012, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tercatat memiliki kekayaan Rp6,49 miliar.

Let's block ads! (Why?)


https://bisnis.tempo.co/read/1205649/rumahnya-digusur-proyek-tol-ini-daftar-kekayaan-menteri-pupr

2019-05-15 06:07:43Z
CAIiEJEvTLPTrwzgW1HQUkNQXtQqGQgEKhAIACoHCAow-ZTdCjD4odABML6QigI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumahnya Digusur Proyek Tol, Ini Daftar Kekayaan Menteri PUPR - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.