Search

Menko Luhut Tepis Hubungan Tak Harmonis di Kabinet Kerja

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan membantah isu kurang harmonis yang menyelimuti tubuh Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Luhut mengatakan relasinya sebagai Menko Maritim dengan para menteri lain masih terjaga baik khususnya menteri-menteri yang berada di bawah nomenklatur Kemenko Kemaritiman seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata.

"Enggak ada yang bandel, beda pendapat boleh lah. Ini kita bicara semua harus terintegrasi. Di perikanan ya memang sedikit ada sedikit masalah. Tapi oke kok, tenggelamin kapal sudah. Perhubungan bagus, kerja bagus. Energi, saya bilang sama Jonan nggak bisa gini gini, tapi di sana tertib kok," ujar Luhut dalam acara sarasehan bersama para Gubernur se Indonesia di gedung Bank Indonesia, Jumat (26/7).


Seperti diketahui, Luhut sempat mengkritisi kebijakan lanjutan Menteri KKP Susi Pudjiastuti usai melakukan pemberantasan illegal fishing. Menurut dia, kebijakan di sektor perikanan tidak bisa selesai dengan hanya menenggelamkan kapal asing saja. Kritik Luhut tersebut pun sempat menyulut respon Susi.

Namun Luhut mengatakan, persoalan silang pendapat antar lembaga memang lazim terjadi, namun hal tersebut masih bisa teratasi. Ia menekankan Kementerian dan Lembaga harus saling terintegrasi dalam memajukan perekonomian Indonesia.

Bahkan ia mengklaim telah mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mengganti menteri yang sulit diajak bekerja sama.

"Kabinet itu bagus kok. Semua terintegrasi kok. Bahkan tadi Pak Presiden bilang 'kalau enggak bener ganti saja pak'," katanya. (rah)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menko Luhut Tepis Hubungan Tak Harmonis di Kabinet Kerja"

Post a Comment

Powered by Blogger.