Search

Gerindra Akan Laporkan Victor Laiskodat Ke MKD

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerindra Iwan Sumule berencana akan melaporkan Ketua Fraksi Partai Nasdem, Viktor Laiskodat ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Hal ini terkait dengan pidato politik yang disampaikan oleh Viktor di Tarus, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Selasa (1/8) lalu.

Dalam pidatonya Viktor menyebut bahwa Partai Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN sebagai partai intoleran dan mendukung khilafah.

"Saya ada rencana laporkan yang bersangkutan ke MKD," Kata Iwan di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jum'at (4/8).

Iwan belum bisa memastikan kapan tepatnya laporan dilayangkan. Ia menyebut, akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Partai Gerindra mengenai pelaporan ke MKD itu.

"Tentu ada rencana (lapor ke MKD), tapi akan saya koordinasikan dulu," kata dia.

Dalam waktu dekat, Iwan juga berencana bertemu dengan Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Gerindra telah melaporkan Viktor ke Bareskrim Polri terkait tudingan yang menyebut Gerindra sebagai partai pendukung negara khilafah.

Laporan tersebut telah diterima oleh pihak Bareskrim dengan nomor Laporan Polisi (LP) LP/773/VIII/2017/BARESKRIM.

Selain Gerindra, DPP PAN juga telah melaporkan Viktor. Adapun sangkaan hukum yang diajukan oleh Surya pun berupa pasal 156/156a KUHP dengan menekankan pada penodaan agama.

Viktor dilaporkan dengan Undang-undang dan Pasal UU ITE No 11/2008, Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama, serta Undang-undang Diskriminasi nomor 40 tahun 2008 pasal 4 dan pasal 16 karena dianggap melakukan diskriminasi terhadap etnis atau golongan tertentu.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra Akan Laporkan Victor Laiskodat Ke MKD"

Post a Comment

Powered by Blogger.