Search

Menteri Kabinet Meriahkan Silaturahmi Pendukung Jokowi

Relawan Jokowi hari ini, Jumat (11/8) mengadakan Silaturahmi Nasional Jilid II di kawasan Jiexpo, Kemayoran, Jakarta. Ratusan relawan yang sudah mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 berkumpul di kawasan ini.

Dari pantauan CNNIndonesia.com turut hadir dalam acara ini tiga menyeri kabinet kerja, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Budi Karya bahkan turut ikut menyanyikan lagu pembuka dalam acara berjudul 'Aku Makin Cinta' yang sempat dipopulerkan Vina Panduwinata.

Ratusan pendukung Jokowi ikut menyanyikan lagu ini dan mengganti kata 'kamu' dalam lirik menjadi 'Pak Jokowi'.

Ketua Panitia Silatnas II, Muhammad Yamin memastikan Presiden RI ke enam Joko Widodo akan hadir dalam acara ini.  

Yamin mengklaim dalam acara ini hadir sedikitnya 10 ribu relawan dan pendukung Jokowi dari berbagai daerah. Mereka disebut berkomitmen akan terus mendukung Jokowi hingga perhelatan Pilpres di 2019 mendatang.

"Kami dulu dukung beliau di 2014, sampai menang. Kami juga akan dukung beliau di 2019, sampai menang. Dua periode," kata dia.

Yamin mengatakan, selama kurang lebih tiga tahun kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden RI, kinerja Jokowi terbilang membuahkan perubahan signifikan. Jokowi pun, kata Yamin, berkomitmen menjunjung tinggi Pancasila sebagai ideologi negara.

"Beliau sudah tetapkan hari Pancasila, bahkan beliau juga keluarkan Perppu No 2 untuk berantas ideologi-ideolgi yang berpotensi mengancam Pancasila, buktinya sudah terlihat," kata dia.

Dari segi pembangunan pun Yamin menyebut telah melihat bukti nyata Jokowi tidak hanya memusatkan pembangunan di Pulau Jawa. Papua yang sebelumnya tak tersentuh pun kini bisa menikmati pembangunan.

"Tidak memusat, tapi merata," kata dia. </span> (gil)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Kabinet Meriahkan Silaturahmi Pendukung Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.