Search

Adik Menteri Pertanian Disebut Akan Ikut Pilgub Sulsel

Jakarta, CNN Indonesia -- Nama adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Sudirman Sulaiman disebut akan menjadi kontestan dalam pemilihan Gubernur Sulsel pilkada serentak 2018 mendatang.

Pengusaha muda yang berkiprah di Singapura itu akan menjadi calon wakil gubernur Sulsel, berpasangan dengan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.

"Iya sama dia (Sudirman Sulaiman)," kata Nurdin Abdullah, kepada CNN Indonesia.com, Kamis (5/10).

Nurdin mengatakan, dia dan Sudirman Sulaiman telah mengantongi tiga rekomendasi partai, dengan jumlah total 20 kursi. Jumlah tersebut di atas syarat yang ditentukan untuk maju dalam perhelatan pemilihan gubernur Sulawesi Selatan, yakni 17 kursi.

Ketiga partai itu yakni, PAN dengan sembilan kursi, PDIP lima kursi dan PKS enam kursi.

"Yang jelas saat ini sudah tiga rekomendasi partai dengan jumlah total 20 kursi," jelas Nurdin Abdullah.

Nurdin juga mengungkapkan, dalam waktu dekat dia akan segera melakukan deklarasi agar seluruh tim bisa langsung bekerja maksimal.

"Rencananya setelah tanggal 20 (Oktober 2017) akan deklarasi di Makassar," ucapnya.

Beberapa bulan sebelumnya, Nurdin santer dikabarkan akan berpasangan dengan Tandribali Lamo, mantan perwira tinggi militer TNI Angkatan Darat yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Kementerian Perdagangan RI.

"Iya memang sebelumnya rencanya demikian, tapi sebelum deklarasi saya akan bertemu dengan pak Tandribali Lamo dan Sudirman Sulaiman terlebih dahulu," tukasnya.

Sejumlah tokoh juga disebut akan maju dalam Pilgub Sulsesl 2018, diantaranya Nurdin halid, Ichsan Yasin Limpo, Agus Arifin Numang, Aliyah Mustika Ilham, dan Andi Muzakkar.

(fzn)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Adik Menteri Pertanian Disebut Akan Ikut Pilgub Sulsel"

Post a Comment

Powered by Blogger.