Search

Demokrat Klaim SBY Akan Jadi Pembeda Duel Ulang Jokowi-Prabowo

Jakarta, Aktual.com – Ketum Gerindra Prabowo Subianto telah mendapatkan restu dari Partai Demokrat untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Jika benar demikian, maka besar kemungkinan duel ulang antara Prabowo dengan petahana Joko Widodo (Jokowi) akan tercipta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat, Hinca Panjaitan menyatakan, duel ulang ini akan lebih menarik lantaran kehadiran Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam ‘papan catur’ Pilpres.

“Energinya akan berlebih dan jangan lupa, tahun (2014) lalu Demokrat, Pak SBY, belum menggunakan kemampuannya untuk turun. Dan kali ini kami turun full, jadi rematch ini akan menarik nih,” kata Hinca di Jakarta, Senin (30/7).

Hinca meyakini dukungan penuh SBY ke Prabowo akan berpengaruh signifikan terhadap hasil Pilpres 2019. PD memastikan mesin partai turun penuh menyokong Prabowo.

“Kalau istilah tadi di Gerindra kamu bicara bahwa Pak SBY itu turun gunung, itu tadi istilahnya. Jadi kita turun, kita full, kita mau menang,” ujar Hinca.

Pada 2014, PD memang mendukung Prabowo Subianto, tapi dukungan itu diberikan setelah pendaftaran. Kali ini PD mendukung Prabowo bahkan sebelum eks Danjen Kopassus itu menentukan cawapresnya.

(Teuku Wildan)

Let's block ads! (Why?)

http://www.aktual.com/demokrat-klaim-sby-akan-jadi-pembeda-duel-ulang-jokowi-prabowo/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Klaim SBY Akan Jadi Pembeda Duel Ulang Jokowi-Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.