Search

Bupati Kudus Daftar Bakal Calon Gubernur Jateng

Jakarta, CNN Indonesia -- Bupati Kudus Musthofa mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Tengah di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah.

DPD PDIP Jawa Tengah mulai membuka pendaftaran calon Gubernur Jawa Tengah, Senin (24/7). Pendaftaran Balon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah oleh PDI Perjuangan sendiri dibuka hingga 11 Agustus 2017.

Pantauan CNN Indonesia.com, tim pemenangan Musthofa dari Pengurus DPC PDIP Kabupaten Kudus, datang ke Panti Marhaen, Sekretariat DPD PDIP Jawa Tengah Jalan Brigjen Katamso Semarang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Tim pemenangan Musthofa diterima langsung oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bona Ventura yang kemudian memberikan berkas formulir pendaftaran Balon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

Menurut panitia pendaftaran, Musthofa merupakan pendaftar pertama yang mengambil Formulir.

"Pembukaan pendaftaran baru dimulai hari ini, Pak Musthofa menjadi pendaftar pertama yang mengambil formulir", ungkap Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bona Ventura.

Nama Musthofa disebut-sebut menjadi kompetitor incumbent Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilkada Jawa Tengah pada Juni 2018 mendatang.

Musthofa yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Kudus bahkan sudah secara terbuka meminta doa restu kepada Masyarakat Jawa Tengah untuk bisa maju sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah.

Musthofa menjadi Bupati Kudus selama dua periode sejak tahun 2009.

Selain Bupati Kudus Musthofa, nama kader PDIP yang diperkirakan ikut mendaftarkan diri sebagai Balon Gubernur Jawa Tengah lewat PDIP adalah Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sujatmoko.

"Saya mau tidak mau nanti akan ikut mendaftar karena mendapat amanah dari Partai untuk ikut mendaftar bersama pak Heru Sujatmoko. Kalau saya secara pribadi, saya tidak berambisi menjadi Gubernur", kata Rukma kepada CNN Indonesia.com.

(syh/syh)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Kudus Daftar Bakal Calon Gubernur Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.