Search

Demokrat Sambut Ide Pertemuan Rutin SBY-Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrat menyambut baik ajakan Partai Gerindra yang ingin berkomunikasi secara intens usai pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pekan lalu.

"Ide yang bagus, karena apapun juga kalau komunikasi secara rutin jauh lebih tepat, lebih baik. Sehingga rencana-rencana apapun bisa diakumulasikan secara baik," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/8).

Agus menjelaskan, komunikasi intens yang akan dibangun bukan saja dengan Partai Gerindra, melainkan dengan partai lain seperti PAN dan PKS, maupun barisan partai pendukung pemerintah.

Agus mengatakan, Demokrat bersama Gerindra, PAN dan PKS memiliki kesamaan pandangan, terutama terkait ambang batas presiden usai disahkannya UU Pemilu.

"Apalagi kalau kita melihat saat ini kan sudah mendekati waktu-waktu pemilu legislatif, pemilu presiden dan wakil presiden," katanya.

Terlepas dari itu, kata Agus, pertemuan antara SBY-Prabowo belum akan membicarakan calon pada Pemilu 2019. Setiap partai disebut masih mempersiapkan calon masing-masing.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, Demokrat dan Gerindra bersepakat agar pertemuan SBY dan Prabowo tidak berhenti di Cikeas.

"Kami berharap bisa mengundang Pak SBY ke Hambalang (kediaman Prabowo)," kata Fadli di Gedung DPR, kemarin.

Meski akan membuat rutin pertemuan SBY dan Prabowo, Fadli mengatakan pertemuan kedua belah pihak belum membicarakan koalisi di Pemilu 2019.

(gil)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Sambut Ide Pertemuan Rutin SBY-Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.