Search

Fadli Zon Sebut Agus Yudhoyono Punya Modal Politik di 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, Agus Harimurti Yudhoyono memiliki modal politik untuk bertarung dalam pemilihan presiden 2019.

Namun, kata Fadli, Gerindra sejauh ini belum berencana untuk menduetkan Agus dengan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden tahun 2019.

"Saya kira semua orang tentu punya perjalanan karier politik dan sebagainya. (AHY) dengan modal kemarin di Jakarta termasuk debut politik, itu menarik," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (31/7).

Debut politik Agus Yudhoyono dimulai saat Pilkada DKI Jakarta 2017. Agus kalah di putaran pertama dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Kata Fadli, Gerindra masih memantau dinamika perpolitikan saat ini sebelum menentukan pilihan pendamping Prabowo.

"Semua itu masih panjang, kami melihat nanti kalau kita bicara calon dan pasangan sangat tergantung partai lain yang mendukung, konfigurasi sangat menentukan," ucap Fadli.

Fadli pun membantah jika pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo, pekan lalu membicarakan persoalan rencana menduetkan Prabowo-Agus.

Kata dia, keputusan pencalonan di 2019 menunggu uji materi tentang pasal ambang batas presiden yang tengah diproses di Mahkamah Konstitusi.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, tidak ada pembahasan mengenai pencalonan pada pertemuan SBY dan Prabowo di Cikeas.

Namun, Agus meyakini bahwa AHY menjadi favorit di internal Partai Demokrat di daerah-daerah.

Dukungan kepada putra sulung SBY itu diklaim terus mencuat.

"Jadi begini, semuanya melalui proses. Pada saat ini diputuskan juga belum, tapi paling tidak dari Partai Demokrat juga banyak yang mengusulkan beliau," katanya.

(syh)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fadli Zon Sebut Agus Yudhoyono Punya Modal Politik di 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.