Search

Pesan Habibie untuk Golkar: Jangan Biarkan Setnov Sendirian

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Baharuddin Jusuf Habibie berpesan kepada pengurus Partai Golkar agar tidak meninggalkan Ketua Umum Setya Novanto sendirian usai ditetapkan menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pesan Habibie tersebut disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid usai mengadakan rapat tertutup selama sekitar 1,5 jam bersama Habibie serta beberapa anggota Dewan Kehormatan dan anggota DPP di kediaman Habibie, Jakarta, Senin (24/7).

"Bahwa Pak Novanto jangan dibiarkan dia dalam sendirian, apalagi diisolasi. Mari bekerja sama, bahu membahu," kata Nurdin Halid di kediaman Habibie, Jakarta, Senin (24/7).

Nurdin melanjutkan, Habibie meminta hal tersebut agar Partai Golkar siap bertanding pada pilkada 2018 dan Pemilu legislatif 2019 mendatang.

Menurutnya, soliditas partai sangat diperlukan agar Partai Golkar sukses dalam pemilu-pemilu mendatang.

Habibie berpesan agar Partai Golkar berusaha menjadi nomor satu dalam pemilu legislatif 2019 mendatang. Jika tidak memungkinkan, Partai Golkar minimal harus berada di posisi kedua dalam perolehan suara seperti pada pemilu legislatif 2014 yang lalu.

Tujuan tersebut, kata Nurdin, hanya dapat diraih jika seluruh kader tetap solid.

Selain itu, melalui Nurdin, Habibie juga meminta kepada seluruh kader agar menghormati apa yang telah diputuskan oleh DPP Partai melalui rapat pleno 18 Juli yang lalu.

Dia mengatakan, jangan sampai para kader melakukan manuver yang dapat menghambat produktivitas partai Golkar.

Diketahui, rapat pleno tersebut menyepakati Novanto tetap menjadi ketua umum dan tidak akan menggelar musyawarah nasional luar biasa.

"Meminta kepada seluruh kader Partai Golkar jangan ada yang berpendapat tidak sesuai dengan partai," sambung Nurdin.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan hal serupa.

Berdasarkan pertemuan dengan tadi, Akbar menyatakan bahwa Habibie mendambakan Partai Golkar tetap menjadi kekuatan politik yang dipercaya masyarakat. Demi meraih tujuan tersebut, seluruh kader harus bersatu padu berjuang bersama.

"Pak Habibie menyatakan kita harus konsentrasi. Kita harus to become number one atau setidaknya menjadi nomor dua seperti sekarang," kata Akbar.

Akbar menjelaskan, Novanto telah membeberkan nama-nama yang akan maju dalam pilkada 2018 mendatang pada pertemuan tadi.

Dalam menghadapi 171 pilkada 2018 mendatang, lanjut Akbar, sejauh ini partai Golkar telah menyiapkan 29 nama calon kepala daerah yang berasal dari internal partai. Kesiapan tersebut tentu membutuhkan soliditas kader di seluruh Indonesia.

"Sehingga tentu harapan kami sebagian besar dari mereka itu terpilih," kata Akbar.

(syh/gil)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Habibie untuk Golkar: Jangan Biarkan Setnov Sendirian"

Post a Comment

Powered by Blogger.