Search

PKS Dukung Pertemuan SBY-Prabowo, PKB Nilai Tak Istimewa

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid berharap pertemuan kedua tokoh nasional itu membawa dampak positif bagi bangsa dan negara.

"Saya berharap beliau berdua bisa terus melahirkan pencerahan bagi kehidupan berdemokrasi dan kehidupan berbangsa bernegara yang rukun, damai, taat pada Pancasila dan UUD," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/7).

Meski demikian, Hidayat enggan berspekulasi hasil pertemuan itu adalah koalisi di 2019. Menurutnya, jalan menuju pemilu 2019 masih panjang, terlebih ada pasal UU Pemilu yang masih diujimaterikan di Mahkamah Konstitusi.

"Nanti berapa persentasenya (ambang batas presiden) pasti akan memengaruhi pola koalisi 2019. Kalau pun ditetapkan 20 persen bisa jadi ada tiga kelompok atau tiga capres," ujar Hidayat.

"Kalau pun misalnya nanti ada koalisi Demokrat dengan Gerindra, ya baik-baik saja. Bagi kami nggak ada masalah. PKS nothing to lose," kata dia.

Secara terpisah, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai tak ada yang istimewa dari pertemuan antara SBY dan Prabowo.

Cak Imin, sapaan Muhaimin mengatakan, pertemuan itu merupakan hal wajar yang biasa dilakukan antara partai politik.

"Biasa aja sih. Saya ketemu Prabowo juga bolak-balik, biasa saja. Pak Jokowi ketemu dengan Pak Prabowo biasa saja, tidak ada yang istimewa," ujar Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (27/7).

Serupa Hidayat, Cak Imin menolak berspekulasi hasil pertemuan itu adalah koalisi dalam pilpres 2019. Menurutnya, jalan menuju pemilu 2019 masih sangat panjang dan perlu melalui mekanisme internal partai. Apalagi di PKB pihaknya mesti meminta pertimbangan pada ulama-ulama.

"Kami lihat dulu perkembangan 2019, yang penting kami dukung dan sukseskan [pemerintahan] Pak Jokowi dulu. Kalau sukses pasti akan terpilih lagi," katanya.

Malam ini rencananya SBY dan Prabowo akan menggelar pertemuan tertutup di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat itu di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Imelda Sari, pertemuan akan membahas sejumlah agenda, salah satunya terkait dengan UU Pemilu.

"Di luar urusan itu, silaturahmi kedua tokoh bangsa ini diharapkan membawa angin segar dan memberi kontribusi yang positif dan konstruktif bagi negeri tercinta," kata Imelda.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Dukung Pertemuan SBY-Prabowo, PKB Nilai Tak Istimewa"

Post a Comment

Powered by Blogger.