Search

SBY: Pertemuan dengan Prabowo Luar Biasa

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyebut pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada malam ini menjadi luar biasa karena dilakukan usai pengesahan Undang-undang Penyelenggaraan Pemilu di DPR RI.

"Yang luar biasa mungkin, pertemuan ini terjadi setelah pada 21 Juli lalu dalam pertemuan DPR RI," kata SBY saat konferensi pers di Cikeas, Bogor, Kamis (28/7).

Dalam rapat paripurna lalu, Demokrat berada dalam satu kubu dengan Gerindra dalam menyatakan sikap terhadap pengesahan RUU Pemilu.

"Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS berada dalam satu kubu, dalam tanda kutip, yang tidak menyetujui dikukuhkannya Rancangan Undang-Undang Pemilu, yang sekarang sudah disetujui DPR RI," katanya.

Prabowo menyatakan, Gerindra tidak mau bertanggungjawab atas pengesahan UU Pemilu. Dia menilai, UU Pemilu telah melawan akal sehat dan logika.

"UU Pemilu yang baru saja dilahirkan, kami tidak ikut bertanggung jawab, karena kami tidak mau ditertawakan oleh sejarah," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, telah meminta waktu sejak lama. Dia menyebut pertemuan malam ini sebetulnya bukan sesuatu yang luar biasa.

Dia juga menyinggung soal hidangan nasi goreng yang disajikan SBY di Cikeas.

"Nasi goreng ini menyaingi nasi goreng Hambalang. Intelnya pak SBY masih kuat, jadi tahu lemahnya pak Prabowo, nasi goreng," katanya. (pmg/asa)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "SBY: Pertemuan dengan Prabowo Luar Biasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.