Search

Hanura Kukuhkan Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019

Partai Hanura mengukuhkan sikap mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pemilu Presiden 2019. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSOS dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di Bali.

Oesman mengatakan, keputusan itu didapat setelah dirinya bertemu dengam seluruh ketua partai di tingkat daerah.

"Kamis malam saya bertemu 34 Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia, mereka sepakat mencalonkan Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019-2024," kata Oesman dalam sambutannya di Rapimnas Hanura di Bali, Jumat (4/8).


Untuk itu, Oesman meminta agar Hanura tetap berkomitmen mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Salah satunya adalah mengawal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) terkait kebijakan pembubaran ormas anti-Pancasila.

"Bagi Hanura, Pancasila sebagai ideologi sudah final. Membubarkan ormas yang menolak Pancasila adalah konstitusional," ujarnya.

Oesman menegaskan, sebagai partai pendukung pemerintah, Hanura tidak akan menjegal kebijakan pemerintahan dan mendukung dengan hati yang tulus.


"Hanura sebagai anggota koalisi pemerintahan, tidak akan melakukan perbuatan yang menjegal teman apalagi 'menggunting dalam selimut'," katanya.

Pengukuhan dukungan kepada Jokowi ini merupakan penegasan sikap yang pada sebelumnya pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura Desember 2016.


Hingga saat ini sudah ada lima partai yang mendukung Jokowi untuk maju kembali pada Pilpres 2019. Kelima parpol tersebut adalah Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hanura Kukuhkan Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.