Search

Sejumlah Anggota DPR Diklaim Merapat ke Hanura

Sejumlah anggota dewan dari beberapa partai politik diklaim tengah merapat ke Partai Hanura untuk bergabung. Kabar itu disampaikan Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding.

"Ada beragam partai, ada perhitungan saya yang sudah menghubungi ada kurang lebih 12 orang," ujar Sudding di sela Rapimnas Partai Hanura, Bali, Kamis (3/8).

Meski demikian, Sudding enggan mengungkap ke-12 nama tersebut. Menurutnya, kepindahan itu erat kaitannya dengan pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.


Anggota Komisi III DPR ini pun memprediksi, salah satu motif kepindahan sejumlah anggota dewan tersebut lantaran tidak terakomodasinya kepentingan mereka di partai mereka bernaung.

"Tentunya orang terjun ke politik itu kan harus ada cita-cita, visi, ketika saluran-saluran politik dianggap tersumbat di partai yang bersangkutan saya kira akan mencari tempat yang lebih nyaman menyalurkan aspirasinya," ucap Sudding.


Sudding menambahkan, perpindahan orang dari satu partai ke partai yang lain merupakan hak masing-masing individu. Sehingga, Partai Hanura disebut tidak dapat menolaknya.

"Misalnya yang bersangkutan ingin bergabung kan kami tidak punya kemampuan untuk menutup pintu terhadap setiap warga negara yang ingin menyampaikan aspirasi politiknya dengan Partai Hanura," ujar Sudding.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejumlah Anggota DPR Diklaim Merapat ke Hanura"

Post a Comment

Powered by Blogger.