Search

Tjahjo: Hary Tanoe Peduli pada Pemerintah

Politikus senior PDIP Tjahjo Kumolo menyambut baik wacana partai bentukan Hary Tanoesoedibjo, Persatuan Indonesia (Perindo) yang akan mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2019.

Tjahjo mengatakan, Hary Tanoe selama ini memiliki kepedulian yang besar terhadap jalannya pemerintahan di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo.

Kepedulian itu terlihat dari adanya acara penghargaan yang kerap dibuat perusahaan milik Hary untuk kepala daerah berinovasi.

Penghargaan itu kerap diberikan melalui perusahaan media milik Hary, MNC Group.

"Ini berarti menunjukkan bahwa saudara Hary Tanoe ini secara individu, pengusaha berita, ketua umum partai, care terhadap jalannya pemerintahan ini," tutur Tjahjo di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Kamis (3/8).

Tjahjo menilai komunikasi, terutama antara pengusaha , pemerintah dan pimpinan partai politik memegang peran kunci dalam menjaga stabilitas rezim Presiden Jokowi.

Menurutnya, Hary terbukti mampu melihat secara objektif kinerja Presiden Jokowi selama ini, sebelum akhirnya memutuskan dukungan terhadapnya.

"Saya kira membangun komunikasi penting. Secara prinsip sebuah parpol harus melihat secara objektif apa yang dilakukan pak Jokowi ya untuk kepentingan masyarakat secara luas dan juga untuk media massa yang ada," kata Menteri Dalam Negeri itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, partainya mewacanakan untuk mengusung Presiden Jokowi pada pemilu serentak 2019.

Dukungan kepada Jokowi akan diputuskan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Perindo dan ditetapkan pada Kongres Perindo akhir tahun 2017. Dukungan Hary melalui Perindo terhadap Pemerintah Jokowi juga disambut baik beberapa Menteri di Kabinet Kerja.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menilai dukungan partai oposisi kepada pemerintah menjadi bukti kinerja selama ini diterima parpol.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menuturkan, dukungan kepada pemerintah merupakan hak politik setiap parpol termasuk Perindo.

Puan menyambut baik dukungan itu asal bisa berdampak langsung pada perbaikan ekonomi bangsa.

Sementara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung berpendapat dukungan Perindo kepada pemerintahan Jokowi merupakan hal biasa karena politik selalu bersifat dinamis dan tidak ada yang abadi.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tjahjo: Hary Tanoe Peduli pada Pemerintah"

Post a Comment

Powered by Blogger.