Search

Punya Oesman Sapta dan Wiranto, Hanura Target Tembus 4 Besar


Ketua Panitia Pengarah Rapimnas Hanura, Djafar Bajeber mengatakan, untuk menggodok strategi itu pihaknya merumuskan materi setebal 400 halaman yang menjadi panduan dalam rapimnas.

Panduan itu menjadi bukti keseriusan dalam menghadapi agenda 2019 terutama pemilu legislatif.

"Bahwa kami ingin masuk ke posisi empat besar berarti ada keseriusan, tidak sekadar target-targetan tentunya dengan sebuah strategi, program yang kami rancang secara matang," kata Djafar dalam konferensi pers di Bali, Kamis (3/8).

Saat ini, Partai Hanura hanya memiliki sebanyak 16 kursi atau 5,26 persen dan berada di peringkat terakhir dari 10 fraksi partai politik di parlemen. Sementara, posisi empat ditempati Partai Demokrat dengan 61 kursi atau 10,91 persen.

Sekretaris Panitia Pelaksana Benny Ramdhani menambahkan, Hanura memiliki modal kepemimpinan politik yang dimiliki figur Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Dewan Pembina Wiranto.

"Target minimal kami berada di angka 56 kursi. Kemudian untuk mencapai 4 besar tentu harus lebih dari 56 kursi," katanya.

Selain itu, lanjut Benny, Rapimnas Hanura juga akan mendapat 'suntikan' 40 dari 70 anggota DPD yang siap merapat dan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di DPR.

Rapimnas Hanura rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Jumat besok. Hanura menyatakan rapimnas juga akan dihadiri sejumlah tokoh partai politik.

Jika sesuai rencana, dalam rapimnas, Partai Hanura berencana kembali mengukuhkan dukungan kepada Jokowi di 2019 dan juga membahas kriteria pendamping mantan Wali Kota Solo tersebut.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Punya Oesman Sapta dan Wiranto, Hanura Target Tembus 4 Besar"

Post a Comment

Powered by Blogger.