Search

SBY Klaim Tak Ada Koalisi Pasca Bertemu Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, Demokrat tidak akan menjalin koalisi dengan Gerindra. Ia mengaku, pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto hanya untuk menjalin komunikasi semata sesama politisi.

SBY menilai, koalisi hanyalah bualan belaka. Pasalnya, ia melihat, Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih bubar di tengah jalan.

"Kita memilih tidak perlulah harus membentuk yang dinamakan koalisi. Yang penting kita meningkatkan komunikasi dan kerjasama," ujar SBY usai menggelar rapat tertutup dengan Prabowo di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (27/7) malam.


Meski mengelak tidak ada koalisi, SBY tersirat menyebut, komunikasi dengan Gerindra juga merupakan bagian dari kerjasama politik.

Ia membeberkan, kerjasama dengan Gerindra memiliki dua cakupan, yakni untuk ranah politik dan gerakan moral.

Dalam konteks politik, kerjsama dengan Gerindra diperlukan untuk mengawasi jalaannya pemerintahan saat ini agar sesuai aturan konstitusi. Sementara dalam aspek moral, lanjut dia, untuk mengawal kepentingan rakyat.


"Kalau kami mengetahui persamaannya, kepentingannya, dan aspirasinya didengar oleh pemimpin wajib hukumnya kita mengingatkan. Kita memberikan koreksi, sah dan gerakan ini dibenarkan," ujarnya.

Lebih dari itu, SBY menyampaikan, tidak ada niat buruk di balik pertemuannya dengan Prabowo. Ia mengklaim, pertemuan dengan Prabowo semata-mata hanya agar segala permasalahan di Indonesia bisa teratasi.

"Tujuan kami berdua baik. Kalau bangsa ini kokoh, ekonominya maju, kesejahteraannya meningkat, demokrasi hidup, hak asasi dihormati, keadilan dan hukum tegak maka rakyat akan bersuka cita," ujar SBY. (rah)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "SBY Klaim Tak Ada Koalisi Pasca Bertemu Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.